Ahlan Wasahlan Di Ahnaf Blog

Kamis, 31 Januari 2013

Ekspedisi G Sindoro

Gunung sindoro yg bersebelahan dengan gunung sumbing di daerah wonosobo yg dua gunung ini akrab disebut gunung susi  (sumbing sindoro), track yg dilalui cukup menantang karna gak ada bonus dalam pendakian..... Naik terus ....
Pendakian kami lakukan setelah wisuda pesantren sambil menunggu tanggal berangkat ke tempat  pengabdian, selama 1 tahun, bersama teman2, saat itu kami ber 5
Pendakian ini kami lakukan sebagai balas dendam atas rencana Everest team yg sudah membuat Big Plan untuk xpedisi ke gunung slamet purbalingga, tapi apalah daya karna koordinasi ketua yg membelot gak jadi, akhirnya 20 anggota yg mau ikut juga gak jadi,,

Tapi lantas saya gak sepontan langsung pasrah gthu aja, saya mencoba rembung dengam teman yg lain untk mengadakan xpedisi walaupun beda gunung,,
Akhirnya sindoro sebagai pilihan,
Berangkatlah kami sekitar bulan juni 2011, dan.ber 5 aja, karna kami ingin real adventure,kami memulai perjalanan dengan ngompreng truk kita cegat dari bagjo atau lampu merah... Ada truk  pembawa mobil2 di dealer ithu yg gak punya bak. Kami tanya ke sopir. " pak ikut kesemarang yoo.... Sopirpun meng.iyakan langsung deh kita naik start dari solo menuju semarang dulu.. berpasang2 mata yg melihat seperti keheranan semua.. Ganteng, necis2 koq nebeng. Hahahsha.... memang pas itu style kami gak kayak anak punk. Tapi kayak anak kota yg rapi . Hahha
dari semarang terminal bawen kami terpaksa naik.bus karna susah dpet omprengan sampai kaki gunung sindoro, di desa.garung
Kami.memulai dari pos masjid terdekat, kami mengambil porsi pendakian ala anak pondok, dengan sytem borongan, semalam sampai puncak, inilah sistem mendaki orang-orang yg minim uang minim peralatan, dan minim2 yg lainnnya,
Tak bisa bener2 menikmati Alam. Menikmati tapak tilas kaki. Dll
Dan yg dikedepankan ambisi sampai puncak tanpa kompromi. berangat jam 21.00 sampai puncak target subuh githu.......i
Tapi kami sempat kesasar jauh, aturan belok kanan tapi qta lanjut naik keatas dan tak ada jalan lagi ternyata, akhirnya kami.turun dan waktu juga sdah mepet , akhirnya kami mutuskan tidur di pinggir semak2 dengan sleepingbag dialasi matras sdah cukup sdkit menghangatkan tubuh kami.....brrrrrrr
Dan.akhirnnya kami dipagi hari seusai shalat subuh lanjut perjalanan tak disangka perjalanan masih jauhh dan melelahkAn hampir bener tak ada bonus di gunung itu. Semuanya nanjak,
Dan saat itu kami bersama banyak rombongan Dari anak-anak sma mana ya lupa.. Hehew
Dan sebelumnya kami pesimis gak.sampai puncak.  ahh anak2 sma itu aja banyak yg komitmen k puncak, masak saia kalah... Dan kita membawa bendera laailaahaillalah dan jauh2 dari solo masak.gak sampai puncak, akhirnya kita sampai puncak jam 09.00 pagi.... Jauh dari target subuh sampe puncak.. Haha
Disana pos2 tidak didirikan semacam.rumah2an githu. Jadi ane.gak tau pos2nya .dan sdah 3 tahun yg lalu perjalanan ini. Jadi agak lupa lokasi dan wktunnya..
Akhirnya setelah jeprat jepret dipuncak akhirnya kami langsung turun karna kabut yg tebel dan angin yg kenceng.....
Sampailah kami sore pas ketika Ashar  di pos trrakhir dan basecamp kami langsung pulang dengan Bus menuju semarang dan sambung menuju solo....
Sekian perjalanan petualangan.kami di.gunung sindoro. Semoga dinilai ibada oleh Allah .....aminn
Syukran
Selama.hayat masih dikandung badan, ttep.berpetualang sampai bisa mendaki puncak impian....