Ahlan Wasahlan Di Ahnaf Blog

Sabtu, 16 Februari 2013

Karakter Muslim Sukses

1. Relijius
2. Jujur
3. Disiplin
4. Kerja keras
5. Kreatif
6. Mandiri
7. Bersahabat
8. Gemar membaca
9. Peduli lingkungan
10. Peduli sosial
11. Bertanggung jawab.

Apakah ada beberapa sifat yg anda miliki...???
Segera milikilah sifat-sifat di atas agar menjadi seorang muslim sejati dan sukses...
Menjadi TUA adalah pasti
SUKSES adalah PILIHAN.
Tiga karakter mental seseorang yaitu mereka yang
1. Bermental Miskin
2. Menengah ( middle class)
3. Bermental Orang kaya ( rich man)
Ketiga karakter manusia itu akan mengambil tindakan berbeda dalam memperlakukan Income  (pendapatan)
Orang yg mempunyai mentalitas orang Miskin, maka dia tidak akan pernah bisa menjadi kaya, karna seberapa besar seseorang mempunyai penghasilan dan seberapa tinggi pendidikannya, jika memang tidak mempunyai mentalitas orang kaya maka dia tidak akan bisa mengelola penghasilannya, bahkan pendapatan itu akan segera habis karna mentalitasnya hanya bisa.menghabiskan uang. Pada akhirnya dia akan tetap miskin...
   sebaliknya, seberapapun kecil penghasilan seseorang, serendah apapun tingkat pendidikannya, tetapi jika dia memang mempunyai mentalitas orang kaya, maka tidak akan ada yg bisa menghentikan dirinya untuk menjadi kaya, meski sempat jatuh, dia akan segera bangkit karena dia mempunyai mentalitas menjadi orang kaya.
"sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka may mengubah nasibnnya sendiri" ( Qs. Arr'ad :11 )
Perbedaan karakter dan mentalitas orang kaya dengan orang miskin  adalah, orangkaya mengatakan i create My life adalah pertanyaan mereka selalu dengan " bagaimana" sementara pertanyaan orang miskin adalah "mengapa"  dua kata itu kita sering mendengarnya  dan sepintas tidak ada makna apapun, namun sesungguhnya, dua kata tanya tersebut dapat menunjukkan karakter seseorang,
Mental "Kenapa" akan menyibukkan pikiran kita menelusuri masalalu yg sdah tak berguna untuk membahasnya dan tak akan dapat solusi atasnya... "Kenapa ya kok hidup saya susah..."???
Beda dengan orang kaya dia akan mengatakan Bagaimana.  Maka jawabannya adalah Solusi   "bagaimana caranya saya bisa berpenghasilan 10 juta" misalkan itu akan mencari solusi. Bukan hanya terkubang pada kata kenapa dan kenapa....???
Sekian semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar: